Selasa, 04 Oktober 2011

Gak Hanya Baju yang Di Batik, Motorpun Juga Di Batik

World Batik Summit 2011


Bikers Indonesia. 4 Oktober 2011 - Keberadaan batik sebagai warisan budaya nasional sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Enggak cuma sebatas pada  fashion, di dunia modifikasi batik sudah menjadi andalan modifikator untuk berkarya.

Seperti pada ajang World Butik Summit 2011 yang berlansung di Jakarta Convention Center, Senayan 28 September-2 Oktober 2011 lalu. Berbagai karya modifiksi otomotif yang berhubungan dengan batik ikut di pamerkan.

Ada H-D Custom hasil karya Retro Classic Cycle dari Jogja. Menampilkan H-D Sportster Custom yang detail pada bagian tangki, tangki oli dan spatbor belakang diberi corak detail batik.

“Saya menampilakan motif batik Taruntum, Kawung, dan Jlamprang pada bagian bodi motor,” Jelas Lulut, owner sekaligus builder Retro Classic Cycle.

Selain itu ada Mercedes-Benz C250 CGI full airbrush batik milik gitaris Piyu Padi hasil karya perancang ternama Carmanita. Juga ada tiga buah ban bermotif batik berikut kembangannya dengan tema 60 tahun PT Gajah Tunggal yang juga ikut dipamerkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar