Kamis, 20 Januari 2011

Knalpot Racing New Mega Pro Nembak (yuk Sharing)

Honda Mega Pro aku sudah ganti knalpot Nobi Tribold Series dan pilot jet juga sudah Ku ganti yakni naik 1 step pakai merek Daytona. Tapi kenapa kok waktu mesinnya panas knalpotnya kok masih meledak-ledak? Catatan: Saya masih memasang AIS (Air Induction System) Sesuai standarnya. Selain ubahan itu, apakah yang perlu ditambahkan lagi agar motor saya akselerasinya lebih mantap namun awet buat harian?


Jawaban :



Langsung saja, suara nembak pada Honda New Mega Pro milik Bagus, dapat disebabkan karena adanya kebocoran. Yakni pada bagian AIS. “Sebaiknya cek selang AIS, pastikan jangan kendur. Atau kemungkinan membran di dalamnya mengalami masalah,” bilang Kiki Goestiawan alias Juki dari bengkel Joery Motor di Jl. Panjang Kebon Jeruk, Jakbar.
Jika bagian AIS tampak normal, patut dicurigai bagian exhaust port mengalami kebocoran. Cek paking yang ada di pangkal header knalpot atau exhaust port tadi. “Pastikan tidak ada kebocoran. Kencangkan baut penguncinya,” lanjut mekanik yang doyan melawak ini.

Nah kalau masih nembak juga, berarti penggantian knalpot racing yang Bagus lakukan perlu diimbangi dengan menaikkan pilot jet hingga 2 step. “Suply bahan bakar di karburator kurang maksimal, oleh karenanya timbul suara nembak. Naikkan pilot jet hingga 2 step. Yakni dari standarnya yang 38 menjadi 42,” kata Juki lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar