Minggu, 02 Januari 2011

Pengguna TVS Unjuk Gigi

GambarJakarta - Pengguna sepeda motor asal India, TVS mulai merebak di tanah air. Komunitas pengguna motor TVS-pun mulai bermunculan. Diantaranya pengguna motor TVS yang tergabung dalam TVS Motor Community (TMC) kota Bali, Sulawesi Utara dan Lampung.

Menutup tahun 2010, pengguna TVS itu mengadakan kopi darat dan turing di kota masing-masing. Minggu (2/1/2011), alasannya adalah unjuk gigi kepada pengguna motor lainnya jika TVS Motor Community (TMC) eksis dan bisa mensejajarkan diri dengan pengguna motor di Indonesia.

TVS Motor Community (TMC) Chapter Bali

Sejak Grand Opening TVS Bali pada 27 Agustus 2010 lalu, melalui PT Revayah pengguna motor TVS terus bertambah di pulau Dewata. Seiring dengan kebutuhan saling bertukar informasi dan berkumpulnya konsumen motor TVS, maka melalui PT Revayah selaku Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Bali mendeklarasikan TVS Motor Community (TMC) Chapter Bali pada 21 Oktober 2010.

Dan dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi dengan sesama anggota TMC, para anggota melakukan turing bersama pada 17 November 2010 lalu. Mengambil start di dealer TVS Bali jalan Gatot Subroto no. 522 XX Denpasar, para pengguna motor TVS Neo, TVS RockZ dan TVS Apache yang berjumlah lebih dari 30 bikers melakukan city turing menuju Kintamani dan Bangli.

Para anggota TMC Chapter Bali ini biasa melakukan kopdar setiap malam minggu di Simpang Enam jalan Teuku Umar, Denpasar. 
 
Apache Rider's Club (ARC) Chapter Sulawesi Utara

Para pengurus dan anggota pemilik motor sport dari India, TVS Apache RTR 160 cc di Manado yang tergabung dalam Apache Riders's Club (ARC) melakukan kegiatan bertema "ARC Berbagi Kasih", dimana kegiatan bakti sosial ini diawali dengan gelar bazaar barang-barang sembako, keperluan sehari-hari hingga helm dan jaket turing. Bazaar ini digelar di pelataran parkir dealer TVS Manado di jalan Yos Sudarso no. 80-82, Pal Dua Manado mulai Senin 20 Desember-Kamis 30 Desember 2010.

Selain itu kegiatan baksos yang bertemakan cinta kasih kepada sesamanya ini, juga menggelar hiburan berfoto untuk anak-anak dengan Santa Claus, membagikan bunga mawar kepada para ibu di Mega Mall berkaitan dengan hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember dan pada malam Natal 24 Desember. Hingga penyelenggaraan cek kesehatan gratis untuk kalangan umum.

Hasil dari baksos ini disumbangkan ke panti sosial, masing-masing ke panti sosial muslim dan panti sosial Nasrani di dalam kota Manado. Pada hari penutupan tahun 2010, ARX Sulawesi Utara mengundang para  bikers dari komunitas motor di kota tersebut untuk tahun 2010, yakni dengan mengadakan malam renungan.

Bikers pengguna motor TVS yang tergabung dalam ARC Chapter Sulut ini sudah terbentuk lebih dari 2 tahun itu juga selalu aktif mengadakan turing dalam kota Manado, hingga luar pulau. Seperti turing ke Palu, Makassar, Bandung, Jakarta, Surabaya hingga Denpasar untuk menjalin silaturahmi dengan para pengguna motor TVS di luar pulau Sulawesi.

TVS Motor Community (TMC) Chapter Lampung

Kesibukan sehari-hari tak membuat para anggota TVS Motor Community Chapter Lampung melupakan kopi darat dan turing bersama. Dan dalam rangka menutup tahun 2010, para bikers pengguna motor TVS ini mengadakan turing bertemakan "TMC Lampung Nusantara" sejak 23 Desember 2010 hingga 9 Januari 2011.

Memulai perjalanan dari diler TVS Lampung di jalan Teuku Umar No. 16 A, Kedaton Bandar Lampung, 4 bikers pengurus dan anggota TMC Chapter Lampung ini dilepas keberangkatannya dengan menggunakan 3 unit motor TVS, yaitu 2 unit TVS Apache RTR 160 cc dan 1 unit TVS Neo 110 cc.

Menikmati perjalanan dari Lampung menuju Lombok itu, dimanfaatkan para bikers ini juga untuk bersilaturahmi dengan para pengguna motor TVS dan mengunjungi beberapa diler motor TVS yang tersebar di pulau Jawa dan Bali.

Keempat bikers yang masing-masing bekerja sebagai wirausaha, karyawan di SMP dan guru, tentunya juga berbekal pengetahuan keamanan dan kenyamanan berkendara (safety riding), karena turing ini menempuh perjalanan sekitar sekitar 2.000 km. Dan mereka juga berkesempatan untuk mengunjungi pabrik PT TVS Motor Company Indonesia yang terletak di Karawang Timur, Jawa Barat, sebelum para bikers tersebut kembali ke Lampung melalui Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar