Senin, 21 Maret 2011

Stoner Bahagia, Pedrosa dan Dovizioso kecewa

Bikers Indonesia. 20 Maret 2011 - Repsol Honda Team menyelesaikan putaran pertama yang kuat dari 2011 Kejuaraan sebagai Casey Stoner mengambil posisi teratas di depan Yamaha Jorge Lorenzo dengan tim Repsol Honda pasangan Dani Pedrosa di Andrea Dovizioso ketiga dan keempat.

Casey Stoner memiliki titanic bergumul dengan timnya Honda Repsol-mate Dani Pedrosa di bank Komersial Grand Prix Qatar di babak pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2011 untuk merebut 25 poin pada naik debutnya dengan Repsol Honda. Stoner akhirnya selesai 3.440s depan memerintah Juara Dunia Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing), dengan Pedrosa ketiga.

Sudah delapan tahun sejak pengendara Honda memenangkan putaran pembukaan musim MotoGP, pembalap terakhir untuk melakukannya adalah Valentino Rossi pada tahun 2003 di Suzuka. Stoner memiliki catatan mengesankan di Losail International Circuit setelah memenangkan tiga tahun berturut-turut dari 2007-2009, dan Australia mengklaim 31 kemenangan dalam karirnya di sini malam ini - 24 di MotoGP.

Pengendara mengamati menit keheningan untuk menghormati korban gempa bumi Jepang menjelang balap MotoGP. Perlombaan 22 putaran dijalankan dalam kondisi terbaik akhir pekan, dengan suhu hangat, tapi minus angin yang kuat yang telah hadir sesekali sepanjang sesi latihan. Ini menghasilkan ras mendebarkan dengan pertemuan dekat seluruh lapangan.

Pedrosa memimpin sejak awal lomba dan kemudian itu adalah berkuasa Juara Dunia, Lorenzo, yang mengambil jubah sebagai pemimpin ras. Yang terjadi selanjutnya adalah sengit antara dua orang Spanyol dan Stoner, dengan Repsol Honda akhirnya menarik keuntungan. Stoner dan Pedrosa bertukar posisi untuk memimpin beberapa kali dan pada titik tengah, pengasuh tiang, meningkatkan kecepatan dan berangkat bendera kotak-kotak. Ini meninggalkan dua saingan Championship dari 2010 duel itu keluar untuk tempat kedua dan itu adalah pembalap Yamaha yang mengambil 20 poin dengan tempat kedua.


Andrea Dovizioso (Repsol Honda) dan Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini Team) terlibat dalam pertempuran dekat untuk tempat keempat di seluruh balapan dan itu adalah Repsol Honda orang yang menang. Dovizioso selesai 5.942s di belakang Stoner.

Ada banyak antisipasi seputar debut Valentino Rossi dengan Tim Ducati. Italia selesai ketujuh setelah balap Ben Spies (Yamaha Factory Racing), dan memiliki tempat bertukar dengan American Yamaha mendapat keuntungan atas Ducati untuk mengambil tempat keenam.

Colin Edwards (Rakasa Yamaha Tech 3) yang kedelapan, dengan Nicky Hayden (Ducati Team) dan Hiroshi Aoyama (San Carlo Honda Gresini) melengkapi sepuluh besar. MotoGP debutan Cal Crutchlow (Rakasa Yamaha Tech 3) berhasil berlangsung 11 pada putaran terakhir menjelang Héctor Barbera (Mapfre Aspar Team). Premier kelas rookie Karel Abraham (Cardion ab Motoracing) adalah pembalap terakhir untuk lulus bendera kotak-kotak dan memperoleh dirinya tiga poin, dengan hanya 13 pembalap menyelesaikan lomba pertama musim ini.

Bukan kembali MotoGP bahwa Toni Elías (Honda LCR) telah harapkan. Setelah mendekam di tempat 14 di belakang, ia mengalami kecelakaan menjelang akhir lomba yang biayanya dia dua titik, saat ia kehilangan ujung depan memasuki sudut.

Ini adalah awal yang sangat mengecewakan musim untuk Pramac Racing tim setelah Randy de Puniet memiliki highside jahat di pangkuan satu, menyebabkan perlombaan awal sampai akhir. Timnya-mate Loris Capirossi ditabrak sepeda Prancis itu, menghancurkan tangannya dan oleh karena itu memaksa dia untuk pensiun dari perlombaan.

Hasil MotoGP 2011 Qatar
Casey STONER AUS Repsol Honda Team Honda 42’38.569
Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing Yamaha 3.44
Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda 5.051
Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team Honda 5.942
Marco SIMONCELLI ITA San Carlo Honda Gresini Honda 7.358
Ben SPIES USA Yamaha Factory Racing Yamaha 10.468
Valentino ROSSI ITA Ducati Team Ducati 16.431
Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha 26.293
Nicky HAYDEN USA Ducati Team Ducati 27.416
Hiroshi AOYAMA JPN San Carlo Honda Gresini Honda 28.92
Cal CRUTCHLOW GBR Monster Yamaha Tech 3 Yamaha 34.539
Hector BARBERA SPA Mapfre Aspar Team MotoGP Ducati 34.829
Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing Ducati 37.957

Gagal Finish
Toni ELIAS SPA LCR Honda MotoGP Honda 4 Laps
Loris CAPIROSSI ITA Pramac Racing Team Ducati 21 Laps
Randy DE PUNIET FRA Pramac Racing Team Ducati 0 Lap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar