Rabu, 30 Maret 2011

Syarat Ganti Knalpot Untuk Motor Injeksi

Bikers Indonesia. 30 Maret 2011 -  Hati-hati dengan pengguna motor injeksi jangan sembrngan ganti knalpot. Karna kalau salah, piston bisa ceket, dinding piston dan silinder baret. Wah peringatan yang serem yaa ?

Tapi peringatan itu setengah benr, setengah salah ! Baik injeksi atau karburtor sama. Ganti knalpot settingan harus disesuaikan.

Knalpot free-flow, tanpa resistensi. Proses pendinginan saat overlapping, katup in dan ex terbuka, tidak terjadi. Karena bahan bakar baru yang berfungsi membilas ikut terbuang. Hasilnya ketahanan mesin bagus.

Toh sah ganti knalpot free-flow demi menambah akselerasi motor injeksi. Malah menyetelnya lebih mudah. Tinggal menaikkan CO dan HC untuk mengatur jumlah bahan bakar yang masuk dengan alat diagnostik. Gak perlu ganti jeting.

Masalahnya, untuk menaikkan CO dan HC harus pake diagnostic tool. Jadi, kalau motor kalian injeksi dan mau ganti knalpot free-flow, mintalah seting pada bengkel resmi yang punya diagnostic tool.

Gitu Sob ? Jelas kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar