Minggu, 06 Februari 2011

Harga Masih Tinggi, Konsumen Ogah Pakai Pertamax

GambarBikers Indonesia. Jakarta 6 Februari 2011 - Walau harga harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax sudah kembali turun menjadi Rp 7.950 per liter, beberapa pelanggan masih enggan untuk mengkonsumsi BBM jenis tersebut karena dirasa masih mahal. Pelanggan yang biasa menggunakan BBM Pertamax kini masih menikmati konsumsi BBM jenis Premium untuk sementara waktu.

Salah seorang pengguna Pertamax, Bintang mengungkapkan sempat terkejut ketika harga Pertamax menembus Rp 8.050.

"Kemarin, pas harga naik saya sempat kaget lihatnya. Tapi ya sudah saya sempat beli dulu," ujar Bintang ketika ditanya oleh rekan Bikers Indonesia.


Bintang mengatakan, dirinya merasa terbebani jika harus membeli BBM Pertamax dengan harga Rp 7.950 per liternya. "Kemarin waktu harganya masih Rp 7.850 saya sudah sempat keteteran. Maklum saya kan masih mahasiswa. Tapi ini sudah naik lagi, maka terpaksa saya beli premium saja dulu sementara waktu," kata Bintang.

Menurut ia, kendaraan bermotor dengan jenis sepeda motor yang sehari-harinya dikendarai biasa memang biasa menggunakan Pertamax. Akan tetapi, menurut Bintang seiring naiknya harga BBM Non-subsidi tersebut, dirinya sementara waktu ini akan beralih ke Premium sampai menunggu harga Pertamax kembali turun. 

"Saat ini memang sudah turun, tetapi masih tinggi, selisihnya juga cukup jauh sama premium," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rudi yang mengatakan bahwa sejak adanya kenaikan Pertamax hingga menyentuh Rp 8.050 sontak membuatnya memutuskan untuk membeli Premium

"Sempat shock saya, tapi wajarlah karena kan minyak harganya juga sedang naik," jelas Rudi.

Bahkan, Rudi yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut mengaku terpaksa beli dengan cara 'mencampur'. "Jadi, biasanya kalau berangkat kerja, mau isi bensin saya pasti isi pakai Pertamax dulu. Kemudian kalau pulangnya baru saya pakai Premium. Tapi untuk ke sininya, saya lebih banyak pakai Premium lagi sampai tunggu harga Pertamax kembali wajar," jelasnya.

Seperti diketahui, sejak tanggal 1 Februari 2011 kemarin, harga Pertamax Cs kembali naik. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, Pertamax naik hingga Rp 8.050 per liternya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar