Selasa, 01 Februari 2011

Kopdar Regional HTML 2011: Surga Berkumpulnya Para Bikers

Bikers Indonesia.Jakarta, 29 Januari 2011 - Gelaran akbar Kopdar Regional HTML Se-Jabodetabek, sabtu, 29/1/2011 malam, telah mengubah areal Surganya Biker menjadi surga berkumpulnya para biker dari beberapa penjuru Indonesia. Target 500 undangan terlampaui dengan kehadiran sekitar 700 bikers Honda Tiger Mailing List (HTML) dari sembilan wilayah Jabodetabek, Bandung, Lampung, beberapa klub tiger seperti Depok Tiger Club, Top Gun, Trec, Contact dan JHTC 96. Seluruh tamu undangan dengan seragam kebesaran masing-masing melebur menjadi satu dan itulah perwujudan dari biggest through diversity dan cita-cita bikers sejati Indonesia.

Areal Surganya Bikers yang luas, serasa menjadi sempit malam itu, ketika semua bikers telah berkumpul di bawah langit malam yang cerah, dengan kemeriahan yang tidak tergambarkan kata, diiringi alunan akustik dari kelompok band Chakustik dan dipandu MC yang komunikatif mengajak para bikers berkumpul bersama. Belasan tenda berdiri rapi, tersebar di seluruh areal kopdar, memamerkan barang-barang berkualitas kebutuhan bikers, mulai dari TOP 1 Oil, Sinnob Sprocket Gear, FLM dengan produk jacket bikers terbarunya ICON, BIGGBikers, Indoapparel, Deschino Sporty, Bask Jackmet yang memperkenalkan pengharum jacket dan helm, Nano Energizer dan Chain Wax dari LJI.Selain itu beberapa lapak dari Koperasi TAB Bandung, Koperasi HTML Jakarta Barat, Koperasi HTML Jakarta Selatan, Broto Custom, Koperasi HTML Depok dan Koperasi HTML Jakarta Utarajuga hadir,yang kesemuanya membawa serta kebutuhan bikers yang harganya sangat terjangkau. Kehadiran tenda dan lapak pada akhirnya juga menyulap areal kopdar menjadi surga belanja bikers.

Begitu banyak pihak yang bergembira pada malam itu, peserta kopdar saling melepas rasa rindu dengan kawan-kawan lainnya yang sudah lama tidak bersua, canda ria terlepas dari setiap sudut, vendor yang terlibat menikmati kunjungan bikers ke tenda-tenda mereka, koperasi menangguk untung besar dari transaksi perdagangan yang terjadi, bahkan seorang dari pihak Surganya Bikers menyatakan bahwa malam ini, pada saat kopdar berlangsung, transaksi perdagangan yang terjadi di toko mereka mengalami kenaikan lebih dari 100% dibanding malam minggu lainnya, dan mereka bersyukur telah mendukung HTML melaksanakan event di areal mereka.

Kopdar Regional HTML 2011 jelas bukan kopdar HTML semata, telah menjadi wadah silaturahmi dan reuni semua komunitas dan club yang memiliki misi yang sama, untuk mempererat kebersamaan para bikers tanpa melihat perbedaan. Inilah yang membuat kopdar bikers malam itu begitu meriah, cair tanpa sekat melebur menjadi satu, dan bahasa yang dipakai adalah bahasa bikers sejati Indonesia, persatuan tanpa melihat perbedaan.

Satu hal yang berbeda dan termasuk baru dalam acara kopdar HTML adalah diselenggarakannya video conference langsung dari lokasi kopdar, untuk menyapa kawan-kawan HTML lainnya di Pandaan, Jawa Timur, yang juga menyelenggarakan kopdar regional HTMLNTB, Bali, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Komunikasi langsung secara audio visual Depok-Pandaan melalui jaringan internet menampilkan kemeriahan berkumpulnya 150an bikers HTML dari keempat wilayah dan beberapa club tiger lokal. Dari Pandaan pun tentu mereka dapat menyaksikan secara langsung bagaimana situasi kopdar di Depok.

Sejak awal berdirinya, HTML telah memilih teknologi internet sebagai basis untuk menggerakkan komunitas. Teknologi inilah yang telah membuat HTML berkembang begitu pesat melampaui batas-batas waktu, jarak dan geografis. Penayangan video conference pada kopdar regional kali ini, sekali lagi membuktikan kepiawaian HTML memanfaatkan teknologi nirkabel tersebut. Dalam satu waktu kopdar darat dan maya digelar bersamaan, mempertemukan dan saling menyapa anggota-anggota HTML di dua kopdar regional yang dipisahkan jarak ratusan mil.

Pada akhirnya inilah komunitas pertama yang menyelenggarakan pertemuan darat dan maya secara bersamaan, dan juga menjadi momentum penting untuk menegaskan bahwa HTML tak bisa dipisahkan oleh jarak. Batas-batas wilayah telah sejak lama ditembus dengan pemanfaatan tools yang tepat, demikian Dinar, HTML #0001 yang memprakarsai penyelenggaraan video conference ini.

Sementara itu, Andenko Utama alias Coco, Sekretaris Jendral BOS HTML menambahkan “inilah salah satu penerapan dari filosofi HTMLBrotherhood Has No Limits. Banyak cara untuk bertemu, tidak sekedar bersua langsung di darat tetapi juga tatap muka melalui jaringan dunia maya. Persaudaraan tanpa batas sesama bikers bagaikan angin, menembus batasruang, waktu, tempat dan kultur”.

Menyaksikan keseluruhan dan kemeriahan jalannya acara, Bien Baay Korwil HTML Depok yang menjadi pelaksana kegiatan kopdar,mengatakan bahwa setidaknya maksud dan tujuan acara kopdar ini bisa tercapai, bahwa kita para bikers bisa tetap bersama walau memakai seragam dan dari wilayah yang berbeda, itulah cita-cita bikers sejati Indonesia, besar melalui pemahaman akan perbedaan yang ada. General PIC Fajar Rodex,diakhir acara dengan wajah ceria menambahkan “acara ini bisa berlangsung sukses karena wawasan para bikers yang semakin mendalam akan arti perbedaan, dan terima kasih kepada semua kawan panitia, undangan yang telah hadir dan para pihak yang telah mendukung suksesnya kopdar regional ini”. Sampai bertemu di event HTML lainnya yang akan berlangsung lebih seru dan lebih meriah. Ditulis oleh BG (bege).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar