Jumat, 27 Mei 2011

Akankan TVS Bertahan di Indonesia


Bikers Indonesia. 27 Mei 2011 - Meskipum PT TVS Motor Company (TVSMC) berasal dari India TVS sangat serius berbisnis di Tanah Air Indonesia ini. Saking seriusnya, TVS membikin pabrik perakitan lagi, bahkan ikutan gabung di AISI. Bandingkan deh dengan pabrkan motor asal India, seriusan mana. Melihat jumlah jualan dari bulan Januari  - April 2011 ini, TVS masih kecil sekali. Sanggup gak ya di Indonesia.

Dari segi kualitasnya, pabrikan di India gak kalah hebatnya dari pabrikan Jepang. Buktinya, mesinnya saja mulus dan tidak getar seperti motor China. Finishingnya juga masuk kategori bagus. Tuh buktinya, Honda dan Yamaha bawa model asal India, New Mega Pro dan Byson.


Tapi penjualan bebek dan sportnya masih sangat kecil. Total penjualan selama 4 bulan (Januari-April) sebanyak 4,857 unit. Januari (835), Februari (982), Maret (1,573) dan April (1,469). (sumber AISI)

Semoga hadirnya Tormax 150 yang dilaunching belum lama ini bisa mengangkat jumlah jualan TVS di Indonesia. Jangan sampai gara-gara pertarungan Honda vs Yamaha, imbasnya malah ke brand-brand India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar