Rabu, 18 Mei 2011

Batik Honda Scoopy Dapat Rekor MURI

Bikers Indonesia. 19 Maret 2011 - Para seniman yang melukis Honda Scopy ini menjadi batik akhirnya tak sia - sia. Honda Scoopy batik ini tercatat di MURI sebagai "Pelopor Melukis dengan Media Sepeda Motor" untuk Honda Scoopy. 

Penghargaan itu diberikan kepada Wahana Makmur Sejati (diler Honda) dan Galeri Canna.

Penyerahan rekor ini diberikan di Hotel Grand Indonesia pada tanggal Rabu 18/5/2011 Jakarta. Gak tanggung - tanggung para 6 seniman diajak bergabung untuk menciptakan nilai tinggi di tubuh Honda Scoopy ini. Keenam seniman itu dipamerkan di Hotel Grand Indonesia.


Dalam pameran bertajuk ScoopArt ini, 6 unit Honda Scoopy hasil karya Putu Sutawijaya (Winning to Fly), Jumaldi Alfi (Renewal), Bunga Jeruk (Tiger in Green), Yusra Martunus (1015 Envelope Series), Yunizar (Berbunga) dan Radi Arwinda (Scoopet).

Ketua Umum MURI yaitu Jaya Suprana mengucap pencetakan rekor motor seperti ini belum pernah ada di luar negeri. Berarti rekor ini bisa menjadi World Record !. Wah hebat !

"Saya benar-benar menghargai karya seni, jenis ini belum pernah di luar negeri, kalau di luar negeri kebanyakan mobil, ini bisa rekor dunia. Tolong dikembangkan kembali, bahkan ini bisa menjadi rekor dunia," ucap ketua umum MURI Jaya Suprana.

"Saya mewakili WMS mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan MURI untuk karya ScoopyArt ini. Semoga dengan pengukuhan ini saya berharap ScoopyArt dapat menumbuh inovasi pilihan media seni lainnya," ujar Robbyanto Budiman, Direktur PT Utama Wahana Makmur Sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar