Rabu, 22 Juni 2011

Lihat - Lihat Bagasi Xeon 125 , Hayate 125 dan Spacy. ( Kapasitas dan cara Penempatannya )

 

Bikers Indonesia. 22 Juni 2011 - Punya bagasi besar tentunya ada kelebihan yang bisa diambil oleh skubek – skubek antara lain Yamaha Xeon 125, Suzuki Hayate 125 dan Honda Spacy Helm In. Gak hanya sebatas membawa barang saja, tapi juga bisa menyimpan helm loh. Nah kan jadi gak takut diambil maling.

Gak semua tipe helm muat di setiap motor skutik yang bisa masuk helm. Daripada tebak - tebakan yang enggak jelas, langsung saja deh dicoba. Oke kita coba pakai Helm Full Face. Half face tipe Sportivo sedang full face pakai C-4 Tech.

XEON 125
 
Meski mempunyai bagasi sekitar 13 liter waduh seberapa tuh ya ?, tapi ruang yang diberikan kurang luas untuk bisa menampung helm full face. Bagasi skubek Yamaha 125 cc ini hanya sanggup simpan helm half face. 

Bagasi Depan Xeon Terlihat Mewah

Posisi atau cara meletakkan helm juga terbatas. Hanya satu posisi. Yaitu, kaca menghadap ke arah setang. Lalu, kaca helm juga harus dalam keadaan terangkat atau menghadap ke atas. Kondisi ini juga punya potensi visor tertekan jok. Jadi hati – hati kalau taruhnya. Penempatan yang kurang leluasa ini dikarenakan adanya konsol di tengah bagasi. Sistem ini yang akhirnya membuat jok motor jadi tidak bisa menutup.

HAYATE 125
 
Hayate 125 yang memiliki kapasitas bagasi sekitar 17,7 liter ini sedikit lebih leluasa ketimbang Xeon 125. Artinya, ada beberapa pilihan posisi buat menempatkan helm. Tapi maaf, yang muat di bagasi matik 125 cc ini hanya tipe half face.

Bagasi hayate Seperti Desain Bodi

Buat menampung tipe helm full face, bagasi terkesan tanggung. Andaikan terdapat coakan di jok atau coakan bagasi lebih dalam, helm besar itu bisa saja tersimpan. Begitunya posisi helm half face yang bisa disimpan harus dalam posisi miring. Miring dari sisi kanan atau kiri. Jika posisi biasa, jok tak bisa tertutup.

SPACY HELM IN
 
Bagasi yang dimiliki tergolong paling besar. Sebab, ruangan di bawah jok yang memiliki volume sebesar 18 liter ini mampu menampung helm half face bahkan full face. Salah satu kelebihan yang tidak dimiliki kedua kompetitor. Makanya juga, matik baru Honda ini sudah pakai embel-embel Helm In di belakang nama.

Bagasi Depan Spacy Lumyan Dalam

Kondisi ini disebabkan tingginya ruang di bawah jok. Sehingga tentunya akan menjadi lebih luas. Tapi, posisi meletakkan pelindung kepala, hanya terbatas pada satu posisi. Sepertinya bagian dasar bagasi memang sudah didesain untuk bisa memuat lingkar bawah helm.

foto : motorplus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar