Senin, 20 Juni 2011

Tambal Ban Sendiri, Harus Pasang Yang Benar

Bikers Indonesia. 21 Juni 2011 - Ban motor bocor di tengah jalan, kondisi apapun harus diterima dan dijalankan. Termasuk tambal ban pakai Tip Top, jika sulit menemui bengkel tambal ban yang proses perekatannya mengandalkan sistem pemanasan kan lama.

Pakai tambal ban model Tip Top boleh - boleh aja buat motor. Itu juga tekanan angin dan berat motor tidak sekeras dan seberat mobil kan. Yang penting pemasangan Tip Top dan cara pasangnya juga harus benar.


Yang harus dilakukan pertama, usahakan jangan menggunakan Tip Top yang biasa dipakai untuk sepeda. Tidak tahan panas hingga bagian luar mudah terangkat. Gunakan material yang punya kualitas bagus atau Tip Top yang khusus untuk ban motor. Proses pemasangan juga harus baik, pastikan yang akan ditambal benar-benar bersih. Tidak boleh ada debu, air atau minyak yang bisa menyebabkan lem sulit merekat.

Kedua, permukaan ban dalam yang bocor dikikir dahulu hingga kasar. Setelah terlihat kasar dan tidak ada debu, dikasih lem khusus tambal ban begitu juga karet Tip Top yang awalnya dilapisi lembar aluminium. Tunggu sampai lem agak kering. Lalu karet direkatkan pada bagain yang bocor sambil dipukul perlahan hingga merekat.

Gimana gampang kan bro ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar