Sabtu, 18 Juni 2011

Modifikasi di PRJ 2011 Menarik

Bikers Indonesia. 19 Juni 2011 - Stan atau ruang pamer di PRJ alias Jakarta Fair 2011 juga memberikan tempat motor modifikasi. Ruang pamer pemain roda dua, komponen, sampai riding gear mengandalkan modifikasi sebagai daya tarik pengunjung.

Seperti Swallow memajang Kawasaki Binter Merzy modifikasi. Kebenaran ban depan-belakangnya prototipe. Sebelumdiproduksi pengunjung bisa lihat ban itu mennempel di motor modif,” beber Gunawan, Sales Representative PT Industri Karet Delli, Medan. 


Andalkan Airbrush
Stan Yamaha hanya menampilkan kuda besi garputala dengan ubahan airbrush. Modifikasi tambahannya hanya sebatas variasi bolt-on milik Yamaha Accecories. Ini berbeda dengan stan roda dua di luar Yamaha yang bikin ubahan lumayan banyak.
“Kita hanya menampilkan sejauh mana hanya dengan perubahan warna tetap bisa eye catching. Cat juga dari Yamaha Painting,” pasti Irfan Sandi Kusuma dari Divisi Promosi Yamaha DDS Wilayah 1.

Proyek R&D
Honda andalkan ubahan New Mega Pro. Pengerjaan modifikasi New Mega Pro enggak diserahkan ke modifikator kondang. Melainkan digarap langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM). 
 

“Itu proyek Research and Development (R&D) AHM. Spesial dibikin untuk tahun ini,” pasti Ario Natasubrata, Technical Service Manager PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main-dealer Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang. 

Ubahan Thailand
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)  pajang KSR115 versi modifikasi. KSR115 punya basis minimoto alias trail mini garuk tanah. Di stan Geng Ijo, KSR115 diubah jadi kuda besi ala aspal. Buritan juga sudah diubah pakai buntut tawon. 
 

Kabarnya sih modifikasi KSR115 itu dibawa langsung dari Kawasaki Thailand. KSR115 digarap langsung pabrikan Kawasaki yang ada di Thailand.  Atau mungkin juga kalau nantinya akan diproduksi KSR115 versi jalan raya.

Modifikasi Total Produk Baru
Seperti kata pe-ngantar di tulisan ini PT Industri Karet Delli satu-satunya stan non roda dua yang menampilkan ubahan ciamik. Lihat sendiri deh Kawasaki Binter Merzy ala chopper.
 

Ubahan yang dipamerkan juga tergolong ekstrem. sudah dibalur kelir blink-blink pada tangki yang dibikin ala leher angsa. Silakan dan coba bandingkan sendiri tingkat ubahannya dibandingkan modifikasi yang ada di ruang pamer pemain roda dua. Itu merupakan salah satu cara membuat pengunjung ngeh ban yang ada di Binter Merzy ekstrem itu sudah siap diproduksi.

Versi Penjelajah
Suzuki mengandalkan dua modifikasi  dengan karakter berbeda. Ubahan dilakukan untuk Satria F-150 dan Thunder 125. Thunder 125 tampil beda. Simpel tapi kuat karakter modifikasi penjelajah. 
 

“Untuk menginformasikan ke konsumen kalau Thunder 125 sudah ada yang baru meski ubahan minor. Modifikasi sebagai daya tarik pengunjung ke Thunder 125,” kata Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing  Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Keren - kerenkan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar