Sabtu, 04 Juni 2011

Piagio Zip Hanya Dibandrol 11,2 jutaan


Bikers Indonesia. 4 juni 2011 - Keseriusan PT Piaggio Indonesia untuk melakukan penetrasi market di Indonesia makin terlihat di awal Juni 2011. Pasalnya pada tanggal 9 Juni, ATPM produk motor brand Italia tersebut akan melakukan official launch, termasuk menegaskan kesiapannya untuk membangungun 30 dealer di berbagai kota besar di Indonesia hingga akhir tahun 2011.

Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Sonny Budiwarsono, Marketing Manager pihak Piaggio Indonesia, kepada berbagai media. Seluruh dealer-nya tersebut nanti akan ditunjang oleh sertifikasi 3S (Sales, Service, dan Sparepart).
Faktor kesiapan tersebut juga ditunjang dengan price positioning products yang cukup menggiurkan konsumen. Pasalnya terdapat penurunan tajam harga antara produk Piaggio dan Vespa yang sebelumnya dipasarkan oleh PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) dan kini dipasarkan PT Piaggio Indonesia. 

Produk Piaggio Zip misalnya yang bermain di segmen entry level compact size skuter matik kabarnya akan dibanderol “hanya” Rp 11,2 juta. Padahal di tahun 2010 lalu, skutik compact ini dibanderol dengan pihak SKN sekitar Rp 18,5 juta. Menurut keterangan Sonny kepada pers, hal ini dikarenakan produk Piaggio nanti yang akan dipasarkan di Indonesia oleh pihaknya merupakan pasokan dari Vietnam, sehingga beban bea masuknya nol persen dengan bersandar dengan regulasi ASEAN Free Trade Area (AFTA).

Pihak Piaggio Indonesia, jika akan mulai memasarkan lima produknya yakni Piaggio Zip, Liberty 100 karburator, Liberty 150 injeksi, Vespa LS125 karburator, dan Vespa 150 injeksi, di ajang Pekan Raya Jakarta 2011. Pemesan produk Piaggio dan Vespa pada gelaran acara perayaan kota Jakarta tersebut, akan sudah mulai bisa mengendarai produknya pada bulan September atau sekitar dua bulan setelah pemesanan.  

Dalam kesempatan tersebut juga, Sonny yang mewakili pihak Piaggio Indonesia juga menyebutkan akan tetap melayani kebutuhan perawatan dan perbaikan produk motor Piaggio dan Vespa yang sebelumnya telah dibeli melalui PT SKN. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar