Sabtu, 16 April 2011

No Helmet, No Full. Gak Pake Helm, Gak Isi Bensin

Bikers Indonesia. 17 April 2011 Pemerintah Uttar Pradesh, India punya cara yang cukup unik, apa tuh caranya, gak perlu ditilang lagi sama pak polisi. Caranya, kalau gak pake helm gak boleh isi bensin. Unik kan, jadi kalau gak ada bensin kan gak bisa jalan deh tuh motornya.

Langkah unik ini terpaksa dikeluarkan oleh Pemerintah Uttar Pradesh di India untuk membantu mengurangi celaka dan mencegah kematian si pengendara roda dua terutama bagian kepala.


Aturan baru ini, para pengendara di India tidak boleh isi bensin kalau gak pake helm.

Untuk membuat aturan yang sukse ini, Pemerintah Uttar Pradesh mengajak kerjasama dengan pengisian bahan bakar disana untuk membuat aturan yang sukses.

"Seluruh langkah ini bertujuan untuk melawan kecelakaan jalan yang berakibat fatal karena cedera kepala karena tidak menggunakan helm. Mulai sekarang dan seterusnya, pengendara roda dua tanpa helm tidak akan diberikan bahan bakar di pompa bensin," tegas hakim distrik Rigzin Sampheal dikutip dari Motorbeam, Sabtu (16/4/2011).

Dengan cara ini Anda dapat mengatakan bahwa helm akan bertindak sebagai tiket untuk mendapatkan bahan bakar untuk kendaraan. Para pemilik SPBU juga mengatakan mereka siap memberi potongan kepada mereka pengendara roda dua yang mengenakan helm," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar