Kamis, 21 April 2011

Tambah Angin Ban Agar Velg Terhindar Dari Penyok

Bikers Indonesia. 22 April 2011 - Jalan berlubang adalah musuh utama pada motor yaitu Ban. Jika ban kurang angin, apa yang terjadi, yang terjadi adalah velg bisa penyang atau rusak jika berjalan di jalan yang berlubang dengan kecepatan tinggi.

Nah ada tipsnya supaya velg bisa gak penyok. Agar velg tetap aman disarankan agar tekanan angin ban ditambah. Sebagai contoh tekanan angin ban yang direkomendasi pabrik adalah 28 psi. Nah supaya aman tekanan angin sebaiknya ditambah dikit misalnya menjadi 30 psi.

Ban ditambah dengan gas Nitrogen
Kalo tekanan angin ban ditambah jika terjadi benturan maka efek hantamannya akan lebih berkurang oleh ban. Meskipun cara ini ada kekurangannya yakni kenyamanan akan sedikit berkurang karena ban menjadi lebih keras. Berhubung tekanan ban ditambah disarankan untuk mengisi angin dengan Nitrogen. Di itu, samping ban menjadi lebih awet juga tingkat pemuaiannya sangat minim sekali (tekanan ban stabil).
Velg peyang bisa bikin cenat - cenut. Meskipun bisa diperbaiki namun hasilnya belum tentu sempurna. Yuk sayangi velg anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar