Minggu, 21 November 2010

Honda Fokus Gembleng 4 Prinsip Dasar Pembalap

Jakarta, 22 November 2010 - Guna menyiapkan pembalap masa depan, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melanjutkan pendidikan bagi siswa balapnya di Honda Racing School (HRS) dengan fokus utama pada peningkatan riding skill, fisik, mental, dan way of thinking.

Keseriusan AHM di bidang motor sport diimplementasikan pada tahapan pendidikan yang dikembangkan dalam HRS. Setelah memberikan materi riding skill dan melakukan seleksi di tahap I dan II di Sirkuit Sentul International Karting, Jakarta, pembinaan calon pembalap masa depan Honda ini memasuki tahap III yang dilangsungkan di sirkuit PARK Kenjeran, Surabaya pada pekan lalu. 
Pada tahap III HRS ini, pembinaan pembalap difokuskan pada latihan fisik, mental, dan way of thinking. Riding skill tetap ada pada tahap ketiga ini, namun secara keseluruhan titik tekannya lebih pada fisik, mental dan way of thinking. Secara keseluruhan, empat hal ini menjadi sasaran pembinaan HRS 2010.
Sementara itu Instruktur HRS yang juga mentor balap Suzuka Racing School Noboru Ueda, menyatakan empat hal tersebut merupakan kunci kesuksesan seorang pembalap. Dengan riding skill, mental dan fisik serta way of thinking yang bagus, pembalap akan mudah meraih prestasi. Empat hal ini sangat berkaitan dalam mendukung prestasi pembalap.
Tahap III HRS di Surabaya diikuti oleh 11 siswa, yang merupakan hasil seleksi dari tahap I dan II. Pembinaan di Kenjeran PARK Surabaya merupakan tahap lanjut dari rangkaian pembinaan yang dilakukan HRS 2010. Jika pada tahap I ada 20 orang, tahap II berkurang jadi 16 orang, dan pada tahap terakhir ini hanya diikuti 11 orang.

Dilihat dari grafik catatan waktu yang diraih oleh siswa, pembinaan selama seminggu cukup membuahkan hasil. Kerja keras Noboru Ueda yang dibantu mentor lokal Ahmad Jayadi dan Wawan Hermawan, membuat siswa mampu meraih catatan waktu rata di rentang 43-44 detik di sirkuit tersebut dengan menggunakan motor Honda Blade standar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar