Kamis, 04 November 2010

Pertamina Siapkan BBM Khusus Balap

Jakarta, 4 November 2010 - Meningkatnya gelaran balap di dalam negeri ternyata mendorong Pertamina menyediakan bahan bakar khusus kebutuhan balap.

"Namanya Pertamina Pertamax Racing," sebut VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun ketika ditemui disela Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 di JCC Senayan.

Ia mengungkapkan sesuai namanya Pertamax Racing ini tidak dijual di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) namun dapat diperoleh dengan cara memesan khusus melalui call center Pertamina.

Semua itu dilakukan kata dia, demi menjaga agar bahan bakar ini tidak dikonsumsi oleh sembarang orang demi kebutuhan selain balap.
"Karena kalau pakai bahan bakar ini, performa mesin jadi meningkat drastis, sehingga kalau dijual bebas, takutnya banyak yang menyalah gunakan bahan bakar ini untuk kebutuhan kebut-kebutan dijalan," tegas Harun.

Mulai akan disalurkan pada Desember mendatang, Pertamax racing bakal tersedia dalam dua kemasan kaleng, yakni ukuran 20 liter dan 50 liter. "Harganya akan kita patok Rp50 ribuan," tambah dia.

Harun juga menjelaskan, keberadaan Pertamax Racing ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan para pembalap akan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan adu kebut di sirkuit.

"Kita tahu di Indonesia itu ajang balap kini semakin banyak, dragrace hampir tiap pekan, kemudian ada drifting, roadrace, OMR, bahkan motocross juga makin marak. Jadi dengan Pertamax Racing kini ada bahan bakar yang sesuai dengan sepsifikasi mesin kendaraan balap," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar