Kamis, 11 November 2010

Singapura Selangkah Gelar MotoGP

Singapura, 12 November 2010 – Ambisi Singapura menggelar MotoGP 2012 segera terwujud. Pasalnya, FIM segera menyetujui proposal yang ditawarkan pihak penyelenggara.

Diketahui, CEO MotoGP Carmelo Ezpeleta telah bertemu dengan ofisial Singapura bulan lalu. Ezpeleta mempertanyakan masalah keamanan sirkuit yang akan dibangun Changi Motorsports Hub.

“Saya mengatakan kepada anda kami telah bernegoisasi dengan lancar untuk menggelar balapan di Singapura,” ujar Ezpelata sebagaimana dilansir MediaCorp, Jumat (12/11/2010).

“Begitu (dewan MotoGP) FIM menyetujui lintasan mereka, maka kami akan mulai berbicara dengan SG Changi mengenai kesempatan menggelar MotoGP dan kapan balapan bisa digelar,” lanjutnya.
SG Changi memenangi tender untuk membangun sirkuit Singapura yang ditenggarai seharga 330 juta dollar Singapura pada Maret lalu. Kabarnya, balapan pertama akan berlangsung pada April 2012 mendatang.

Menurut laporan MediaCorp, saat ini ketua balapan jalan raya FIM Claude Danis, tengah berada di Singapura untuk mengecek persiapan terakhir sirkuit Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar