Senin, 22 November 2010

TVS Akan Buat Motor Super Murah

Jakarta, 23 November 2010 - Setelah China, India memang menjadi pusatnya motor-motor murah. Kabar terbaru terungkap TVS bakal menghadirkan motor dengan banderol super murah.

Pabrikan roda dua asal India itu berambisi untuk melahirkan motor termurah sejagat seperti yang digenggam Tata Nano sebagai mobil paling murah di dunia.

Meski masih menyimpan rapat-rapat mengenai kehadiran motor super murah tersebut, namun Ketua TVS Venu Srinivasan mengungkapkan bakal memproduksi model berbiaya rendah. Demikian dilansir Financial Express, Selasa (23/11/2010).
Di India sendiri untuk segmen motor murah berkapasitas 100 cc masih dipegang Hero Honda CD Dawn (Rp6,8 juta). Kemudian disusul Yamaha Crux (Rp6,9 juta), TVS Star Sport (Rp7,3 juta), dan Bajaj Platina (Rp7 juta).

Nah, prediksi awal menyebutkan produsen sepeda motor berlambang kuda itu akan memunculkan produk dengan banderol Rp5,3 juta atau bahkan lebih murah dari itu.

Harga ini mencuat mengingat TVS bukan satu-satunya produsen motor yang berencana menghadirkan varian berharga terjangkau. Sebab kabar dari Jepang telah menyebutkan Honda juga tengah siap-siap menggelontorkan produk dengan harga Rp5 jutaan untuk pasar di China dan India.

Persaingan tak hanya muncul dari Honda, sesama produsen India pun TVS akan dapat saingan. Sebab Mahindra juga telah mengembangkan motor murah 100 cc.

Jika Honda, TVS, dan Mahindra sudah bernecana menggelontorkan motor-motor murah, maka bukan tidak mungkin produsen lain seperti Bajaj, Yamaha, serta Suzuki ikut terjun ke segmen ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar