Kamis, 04 November 2010

Lexam Muncul, Honda Pede dengan Revo AT

Jakarta, 5 November 2010 - Kehadiran Yamaha Lexam tahun depan dipastikan bakal langsung menghadang Honda Revo AT yang telah lebih dulu meluncur kepasaran.

Lantas bagaimana tanggapan petinggi PT Astra Honda Motor (AHM) menghadapi makin ketatnya persaingan dengan kompetitor terberat mereka?

"Kita tetap yakin dengan Revo AT," tutur Senior General Manager of Sales Division AHM Sigit Kumala ketika ditemui disela acara Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 di JCC Senayan, Jakarta.

Keyakinan Honda terhadap Revo AT ucap Sigit, karena bebek matik (betik) tersebut telah menggunakan mesin berfitur Program Fuel Injection System (PGM-FI), sementara Yamaha Lexam masih menggunakan karburator.
"Sistem injeksi pada sepeda motor itu akan booming di 2012 nanti, jadi apa yang kita terapkan saat ini merupakan teknologi masa yang akan datang," jelasnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan penggunaan teknologi karburator pada mesin betik kuranglah tepat. "Karena mesin CVT itu kalau tidak pakai sistem injeksi akan banyak kekurangan," kata dia.

Sebagai contoh ujar dia, tarikan mesin akan kurang responsif dan juga konsumsi bahan bakar bakal lebih boros dibanding mesin betik yang telah menggunakan sistem injeksi.

Namun demikian ia mengakui jika penerapan sistem karburator akan menjadikan Lexam memiliki banderol yang dibawah Revo AT. "Tapi kalau mahal sedikit tapi teknologinya lebih maju ya kan tidak apa-apa," kekehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar