Minggu, 19 Desember 2010

Biker Jawa Barat Lebih Pilih Yamaha Byson

Bandung 20 Desember 2010 - Kehadiran Yamaha Byson sepertinya memang telah dinanti-nantikan para penggemar motor sport berlambang garpu tala. Karakter desain bodinya yang gagah berhasil memikat hati biker di Tanah Air.

Di Jawa Barat misalnya, Byson ternyata lebih banyak diburu penggemar motor Yamaha ketimbang New Scorpio. Sejak kemunculannya September lalu, 1.800 unit Byson sudah berhasil terjual untuk wilayah Jawa Barat. Penjualan untuk Byson dan Scorpio sudah 2.000-an unit, dan Byson paling banyak, komposisinya hampir 80 persen banding 20 persen

Ia menyebutkan sepinya pasar untuk New Scorpio disebabkan segmen untuk motor sport Yamaha strata teratas itu lebih sempit dibandingkan Byson.

Segmen Scorpio memang lebih sempit dibanding Byson, dilihat dari harganya juga lebih tinggi, jadi ya komposisinya tidak sebanyak Byson.

Sementara itu ia menyebutkan Yamaha area Jawa Barat sepanjang tahun ini rata-rata mampu menjual 24.000 unit per bulan. Dari target 2010 sebesar 300.000 unit, Hendri yakin bisa tercapai.

Pencapaian itu berarti naik dari perolehan Yamaha Jawa Barat tahun lalu sebanyak 250.000 unit. Tahun depan mereka akan tagetkan bisa naik 10-12 persen lagi, karena pasti tahun depan akan hadir banyak model- baru dari Yamaha, dan konsumen di Jawa Barat umumnya lebih tertarik dengan model-model baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar