Kamis, 16 Desember 2010

Theerapong Sangthong: Tim Indonesia, Sangat Cepat dan Kompak

Malaysia, 16 Desember 2010 - Kekompakan tim balap Indonesia, juga diakui oleh para kontestan balap lainnya, saat Final Yamaha Asean Cup Race di sirkuit Melaka, Malaysia (11-12/10). Diikuti enam Negara Asia, Indonesia kian mengukuhkan diri sebagai jagoan balap motor bebek.

Aksi hebat rider-rider Indonesia juga diakui Theerapong Sangthong, manajer kontingen tim Thailand. “Mereka sangat cepat dan kompak. Itulah yang membuat Indonesia selalu diunggulkan di kompetisi ini. Saya tahu pebalap macam Hokky, Florianus dan lainnya. Saya pikir dia rider senior, yang akan menyulitkan pebalap kami masuk di pertahanan rider-rider
“Kami tahu Malaysia sebagai tuan rumah, akan kerja keras menciptakan prestasi, dan itu bakal menyulitkan kami, terlebih kekuatan tim Indonesia. Dari 7 tahun digelarnya acara ini, Indonesia tercatat 4 kali menjadi pemenangnya, dan Thailand 3 kali. Kompetisi tahun ini, terasa berat bagi kami untuk menjadi juara” paparnya lagi.

Untuk itu, Thailand cukup bermain realistis untuk menang. Masih menurut Theerapong, target utama yang timnya bidik justru di kelas Novice. Pasalnya Ia cukup faham kekuatan tim balap Indonesia yang turun di kelas Expert. “Jika main hitung-hitungan, realistisnya kami bidik di kelas Novice. Meski di kelas Expert, tetap kami bersemangat tinggi untuk menjuarainya. Sebab di kelas Expert, Indonesia menurunkan skuad berpengalaman dari tahun sebelumnya” ungkap Theerapong merendah.

Apa yang dikatakannya memang terbukti dilapangan. Di kelas Novice, Thailand sukses juara satu melalui Kannasoot Shitisena, diikuti oleh rider Indonesia, I Ketut Madiasta dan rider asal Filipina, John Emerson Inguito.

Sementara untuk kelas Expert, Indonesia mutlak meraih juara satu dan dua. Juara satu oleh Florianus Roy, juara dua oleh Ferlando Herdian. Sementara itu posisi ketiga diisi rider tuan rumah yaitu Sharil Izzuwan Md Noor.
Indonesia” Jelasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar