Senin, 11 Oktober 2010

Ini Dia Rekor Dunia Sepeda Motor Tercepat

Foto : Ack Attack Streamliner 
Jakarta, 12 Oktober 2010 - Ack Attack Streamliner kembali mencatatkan prestasi sebagai motor tercepat di dunia tahun 2010. Keberhasilan ini mengulang rekor sebelumnya yang berhasil dicetak di Bonneville, Salt Lake, Utah,Amerika Serikat pada tanggal 28 September 2008. Saat itu di bawah komando Mike Akatiff, pembalap Rocky Robinson, berhasil membukukan rekor kecepatan baru yaitu 580,83 kilometer per jam.

Rekor motor tercepat di dunia "Ack Attack Streamliner" seperti dimuat laman Wikipedia, pada tahun 2008 lalu tercatat berhasil mengalahkan kecepatan mobil F1 BMW Williams pada tahun 2004, dengan kecepatan mencapai 369,9 kilometer per jam, serta rekor kecepatan dunia untuk MotoGP 347 kilometer per  jam yang dicetak oleh Casey Stoner (Ducati) pada Race di Shanghai 2008 lalu.

Catatan lainnya yang diratifikasi serta diakui oleh badan olahraga sepeda motor dunia yakni FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) rekor Rocky Robinson mempunyai selisih 25 kilometer per jam dari lawan terkuatnya pembalap Chris Carr dari tim BUB Seven dengan catatan rekor 564,693 kilometer per jam di tahun yang sama.
Di tahun 2010 ini Rocky Robinson kembali tampil prima dan berhasil membuktikan impiannya untuk memecahkan rekor dunia sepeda motor tercepat di ajang 'Speed Motorsports Cook Top Shootout 2010' dengan membukukan kecepatan 605,637 kilometer per jam.

Dalam pagelaran akbar tersebut, tunggangan Rocky Robinson adalah "Top 1 Ack Attack Streamliner" yang berbentuk seperti peluru dan dirancang aerodinamis ini telah di-setting secara sempurna dengan semua suku cadang & elemen terbaik.

Tunggangan ini semakin sempurna karena dibungkus juga dengan sasis utama yang berbentuk pipa chromemoly tube dimana akan menghubungkan dua roda dan kokpit. Kekuatan mesin Suzuki Hayabusa berkapasitas 2.600 cc juga ditanamkan pada kendaraan bertenaga 900 ekor kuda ini, yang akan menghasilkan aplikasi turbocharger besar.

Sebagai pelengkap, penggunaan oli sintetik TOP 1 sebagai juga bekerja secara efektif untuk melumasi mesin secara sempurna meskipun berada pada suhu ektrim. Hasil dari semua persiapan tersebut bisa dilihat ketika motor streamliner Ack Attack ini yang mampu melesat dengan kecepatan tinggi menempuh jarak sejauh 11 mil atau sekitar 17,6 kilometer. Luar biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar