Minggu, 10 Oktober 2010

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2010

Jorge Lorenzo: 2010 MotoGP World Champion Sport, 10 Oktober 2010 - Ketiga tempat di Shell Advance Motorcycle Grand Prix Malaysia pada hari Minggu dijamin pembalap Fiat Yamaha untuk pertama kalinya gelar kelas utama.

Jorge Lorenzo rute untuk kemuliaan MotoGP telah diaspal dengan pemecahan rekor, dan pertama dimulai dengan perjumpaan dengan kompetisi minicross berusia hanya tiga. Lorenzo berkompetisi dalam format ini selain ke pengadilan, minimoto dan motorcross SMP dalam bukunya Mallorca asli selama beberapa tahun ke depan, kemudian ditindaklanjuti sebuah judul Copa 50cc Aprilia dengan memasukkan Kejuaraan Spanyol dengan izin khusus, hanya berusia tiga belas.


Mengatur catatan mungkin pernah rusak, Lorenzo kemudian menjadi pembalap termuda yang pernah memasukkan ras Kejuaraan Dunia. Berpaling lima belas - usia minimum untuk partisipasi Grand Prix kembali maka - pada hari kedua praktek untuk balapan 2002 Spanyol di Jerez, ia melakukan debut onboard yang 125cc Derbi di trek di mana ia akan menikmati kesuksesan banyak selama beberapa tahun mendatang.


Hanya dalam musim kedua ia mengambil pertama Grand Prix kemenangan di Rio de Janeiro di Brasil, dimana mengesankan "putaran luar" nya menyalip manuver pada Casey Stoner dan Dani Pedrosa memenangkan dia julukan "Por Fuera". Pada tahun 2004 ia disegel tiga kemenangan lebih lanjut, sebelum membuat memindahkan ke kategori 250cc tahun kemudian dan mengambil empat tiang dan enam podium di musim gadis itu.

2006 menjadi kedatangan-tahun-zaman bagi Mallorca, yang beralih ke mesin Aprilia dan segera menjadi favorit bagi Kejuaraan Dunia. Dia dibenarkan hype dengan delapan kemenangan mengesankan, menyamai rekor pole position dalam proses dengan sepuluh, dan mengangkat judul dalam balapan terakhir emosional tahun di Valencia.

Satu tahun yang dominan pada tahun 2007 melihat Lorenzo mempertahankan gelar seperempat liter, dengan semua sembilan dari kemenangan itu datang dari tiang. Di hanya dua puluh tahun, ia adalah seorang 250cc dua kali Juara Dunia dan mengambil tantangan terbesar sampai saat ini dengan menandatangani untuk tim pabrik Yamaha di MotoGP bersama Valentino Rossi.

Lorenzo membuat dampak langsung di kelas utama dengan lima balapan pertama yang menakjubkan. Dia mengambil tiang pada debutnya - menjadi orang pertama yang melakukannya sejak sepuluh tahun Max Biaggi yang sebelumnya - dan selesai kedua dalam kinerja luar biasa di Qatar. Dia menindaklanjuti feat dengan tiang pada dua balapan berikutnya, menjadi pembalap pertama untuk pergi 'tiga dari tiga' di musim rookie dan memutar kedua tempat teratas ke podium.

Sayangnya debut MotoGP musim tahun 2008 juga diwarnai oleh crash beberapa besar dan luka-luka, termasuk dua pergelangan kaki patah di Cina yang akhirnya terpaksa keluar debutan tindakan untuk lomba rumahnya di Catalunya. Namun ia kembali kebugaran dan kepercayaan di bagian akhir musim ini, dan mengambil langkah untuk menyelesaikan keseluruhan dan menjadi Rookie of the Year keempat.

Lorenzo pergi dari kekuatan ke kekuatan tahun lalu, mendorong rekannya dan sengit saingannya Rossi semua jalan untuk judul. pertempuran mereka di Catalunya adalah sorot musim, dan Lorenzo mengambil empat kemenangan sebagai bagian dari jarak 12-podium untuk tahun ini, dengan lima posisi tiang juga. Akhirnya ia tidak mampu merebut gelar dari genggaman Rossi, tapi tantangan itu menjadi semakin kuat.

2010 telah melihat bintang Lorenzo naik lebih jauh, dan dia akhirnya bisa menyingkirkan 'tidak konsisten' tag dengan mencetak podium dalam dua belas balapan pertama musim ini, memenangkan tujuh dari mereka dalam proses tersebut. Dia telah mengambil tiang atas enam kali musim ini, dan berkualitas di barisan depan dari grid untuk tiap ras kecuali satu. Masih saja berusia 23, ia menjadi hanya yang kedua Juara Dunia dari Spanyol di kelas utama setelah Alex Crivillé, dan memiliki ditandatangani dengan tim Yamaha pabrik selama dua musim lebih adalah jaminan yang akan menantang untuk penghargaan lebih di tahun-tahun mendatang.
Judul pemenang statistik Jorge Lorenzo:

- Jorge Lorenzo menjadi pembalap Spanyol kedua untuk meraih gelar dunia MotoGP - yang lainnya adalah Alex Crivillé pada tahun 1999.
- Dia adalah pembalap Spanyol pertama yang memenangkan gelar dunia baik di kelas 250cc dan kelas utama.
- Lorenzo telah selesai di empat besar pada 15 balapan pertama tahun ini dalam perjalanan untuk mengambil gelar juara dunia.
- Pada usia 23 tahun 159 hari ia adalah pembalap termuda keenam sepanjang masa untuk memenangkan gelar kelas utama, setelah Freddie Spencer, Casey Stoner, Mike Hailwood, John Surtees dan Valentino Rossi.
- Dia adalah pembalap termuda ketiga telah memenangkan gelar dunia baik di 250cc dan kelas utama, setelah Mike Hailwood dan Valentino Rossi.
- Selama tahun 2010, Jorge Lorenzo hanya menjadi pembalap keempat dalam sejarah 62-tahun sepeda motor Grand Prix balap untuk menyelesaikan di podium di kelas utama pada pembukaan ras GP dua belas tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar